Halaman

Jumat, 17 Mei 2013

Rindu yang tidak beralamat

Ingin bernostalgia sedikit tentang masa kecil yang banyak terlupakan, karena mungkin file-nya sudah tertimpa dengan file-file lain di memori ingatan saya dan saya terlalu malas mengubek-ubek file itu dari sekian banyak file-file berserakan yang tak terorganisir...--bilang aja kamunya yang pelupa!-- Okesip.

Berhubung saya anak yang patuh sama orang tua, jadi waktu kecil saya harus ikut ortu pindah-pindah, dan alhasil saya sempat menyicipi tiga sekolah dasar yang berbeda.. Hal yang patut disyukuri dari punya tiga SD itu adalah teman segudang a.k.a punya banyak teman, bayangin aja, disaat seumuran saya teman-teman cuma punya teman SD sejumlah satu kelas atau ngaji (madrasah) plus teman main / tetangga rumah,,, nah saya.... Teman SD saya ada di tiga kelas yang berbeda, teman madrasah di dua tempat yang berbeda, plus teman maen di rumah.

best friend

Kurang beruntung apa coba saya, dari kecil udah banyak teman... Dari kecil udah terkenal...LOL
Tapiiiii,,, ternyata saya tidak semujur itu, dikarenakan, 70%-80% teman-teman kecil saya itu, hmmm,,, saya LUPA...
Iyaa!! Saya lupa!!! Lupa nama mereka! Lupa wajah mereka!
How pity I am...!!
Dan, sudah bisa ditebak 20-30% nama dan wajah teman yang selamat di ingatan saya itu, adalah teman di SD/madrasah terakhir dimana saya sekolah yang sampai sekarang masih satu kota sama saya. Itu juga gak bisa diselamatkan seutuhnya filenya. :(

Andai aja friendster, facebook, twitter, dan instagram serta kawan-kawannya itu udah eksis 20tahunan yang lalu...
Saya gak mungkin cuma mengandalkan memori yang tak bisa diandalkan ini dalam hal ingat mengingat...
Dan tentu saja kami masih tetap bisa saling kontak...
Jangankan para jejaring sosial itu, handphone aja kemarin dulu masih jadi barang super langka... Dan saya benar-benar menyesal sekarang, kenapa waktu SD saya tidak serajin untuk sekedar mencatat alamat rumah salah satu dari mereka..

Saya kangen kalian,,, mungkin kalian juga sudah melupakan atau bahkan menghapus memori tentang saya...
Walau gimanapun, buat saya kalian itu salah satu kenangan, sejarah masa lalu saya...
Banyak hal-hal lucu yang saya tidak ingat pasti, tapi bisa buat saya senyum-senyum kecil..
Dan banyak kata-kata terima kasih yang belum sempat saya sampaikan buat kalian...
Buat seorang teman yang udah jadi alasan saya termotivasi belajar.
Buat seorang teman yang jadi rival dan saingan saya dalam kelas.
Buat seorang teman yang mengantar saya pulang ketika saya sakit.
Buat seorang teman yang berpesan untuk tidak melupakan dia walau nanti akhirnya kami berbeda kota.
Buat seorang teman yang buat hari-hari di kelas sedikit mencekam.
Buat seorang teman yang menjadi teman kompak piket kelas.
Buat seorang teman yang menjadi penghalang panas ketika upacara, karena badannya bisa ngalangin cahaya matahari. LOL
Buat seorang teman yang jadi panutan saya ketika SKJ.
Buat teman-teman yang sudah menemani perjalanan pulang, sehingga tidak membosankan.
Buat teman-teman yang sudah mempercayai saya menjadi bendahara kelas.
Buat teman-teman yang sudah mengekspresikan raut wajah sedih ketika saya ngumumin mau pindah.
Saya berterima kasih, buat senyum, tawa, kesal, amarah yang udah kalian isi dalam hari-hari saya...

Saya rindu kaliiiiaaaannnn.......
Walau sekarang saya gak tahu, kemana rindu ini akan dialamatkan....

Yah, saya juga gak yakin kalian masih ingat saya..
Seorang teman, sahabat, rival atau bahkan musuh buat kalian... Haha
Tapi beneran deh, walo masa SD ituu mungkin masa paling ridiculous buat saya, unforgettable moment... Sayaa kangen bener masa-masa itu. Pasalnya, di masa itu kita bisa tertawa paling tulus, Tuluuussss banget... Tertawa tanpa beban.... Dan itu juga sebabnya saya senang lihat anak-anak tertawa, rasanya mereka itu bahagia benar...

Saya kangen kaliiiaaaannnn......
Saya kangen masa SD ituuuu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar