Halaman

Selasa, 07 Mei 2013

Tik Tok

Tik tok..
Suara tik tok itu menemaniku yang masih terjaga hingga pukul 2 dini hari ini.
Bukan sebab hujan di luar sana, tapi beralasankan hati yang sepi lagi dingin.
Tik tok tik tok
Suara tik tok itu perlahan mengiang-ngiang di telingaku,
mengalahkan derit rintik hujan yang kian melunak.
Sedari tadi pikirku melayang, menembus waktu,
tentang masa yang tak akan lagi dapat tergapai.
Tik tok
Terhipnotis aku bersama suara tik tok itu
Seakan tidur tapi mampu mendengar
Seakan sadar tapi tak mampu berkata
Ahh,,, suara tik tok itu rupanya yang menghantui,
Terbawa dalam kantukku..
Tik tok tik tok
Hujan sudah bersahabat, hening di luar sana, sepi
Sesepi hati ini, menggariskan kesunyian.
Ahhh,,, suara tik tok itu semakin mengusik, lebih-lebih tak punya saingan.
Dan ia pun semakin merajalela, merajai sunyi senyapnya dini hariku.
Tik tok
Kantuk mulai menyapa dengan penuh paksaan
Aku tak mampu lagi menahannya lebih lama
Kuputuskan untuk melepaskan semua, tentang rasa sepi yang mendera
Berharap kisah indah hadir dalam mimpi

Tik tok
Ahh,,, sial! Nyatanya suara tik tok itu masih hadir dalam tidurku

----------------

Bau matahari yang sudah mulai condong perlahan  itu membuyarkan mimpiku
Kuhirup ia dalam-dalam
Bukan sepi yang kurasa, namun kedamaian
Tak henti-henti aku bersyukur

Tik
Ahhh,,, suara itu lagi...
Kenapa harus merusak indahnya pagi ku.
Tidak cukupkah kau menjadi badai di malamku...
Tapiii....
Tidakk,,, itu bukan suara tik tok itu...

Tik
Oh, rupanya sisa hujan yang luput dari matahari biang keladinya
Tepat di samping jendela kamarku,
Lantas mana suara tik tok itu,
Seketika mataku bertabrakan pada sosok bundar mungil tak berdaya
Nyawanya berceceran di sekitarnya,
Ia pun mati

Aku tak sadar kapan aku memutuskan untuk bangkit dari tidurku dan membungkam suara tik tok itu
Pantas rasanya tidurku perjalanan panjang yang indah,
Tanpa ia, suara tik tok
Mungkin memang seharusnya begitu
Kita memilah siapa yang menemani hari kita...
Dan tiap pengusik, kita punya kuasa untuk tidak mengijinkannya menggerogoti hari kita..
Begitu juga suara tik tok pengusik malamku..
Aku berkuasa, dan aku memutuskan tidak mengijinkan suara tik tok itu berada sepanjang malamku...

----------------

Pagi ini, sedikit berbeda..
Tanpa suara tik tok itu...
Aku mencarinya, tapi aku terusik akan kehadirannya...
Dilemma....

Sama seperti ia yang selalu menemani hari ku,
yang membuat semalam suntuk hati ini dilanda sepi...
Aku agaknya telah sangat terbiasa akan hadirnya...
Sehingga berpikir, tanpanya aku Nothing...
Padahal sepi dan sedih lebih sering menyapaku....
Menghilangkan ketentraman hari-hari indahku...
Layaknya suara tik tok itu....

2 komentar: